Informasi

Penerimaan Mahasiswa Baru

TATA CARA PENDAFTARAN
MAHASISWA BARU APIKES IRIS

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengikuti langkah-langkah sesuai dengan 
alur sebagai berikut :

1)   Calon mahasiswa Apikes Iris melakukan registrasi online (Ajukan PIN) pada Web PMB Apikes Iris https://www.simpmb.siadak.apikesiris.ac.id/mhs/ ini untuk mendapatkan PIN (Username & Password) dan Virtual Account yang ada disebelah kanan.

2)   Setelah mengajukan PIN maka Username & Passwordnya bisa dicetak langsung oleh calon mahasiswa dan apabila lupa PIN bisa menggunakan fasilitas lupa akun.

3)  Calon Mahasiswa membayar uang pendaftaran sejumlah Rp. 250.000 dengan menggunakan Virtual Account atau ditransfer ke no rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) 1111555113 a/n SPP APIKES IRIS.

4)   Calon mahasiswa yang melakukan pembayaran pendaftaran melalui metode transfer maka wajib upload bukti transfer ke portal PMB calon mahasiswa.

5)   Tim PMB melakukan validasi pembayaran untuk
calon mahasiswa yang melakukan pembayaran dengan metode transfer. 
Kirim bukti pembayaran dan cetak form registrasi dengan mengisi link:  https://bit.ly/BuktiPendaftaranPMB2023 dan apabila terdapat kendala agar menghubungi ke no Whatsapp 081270348748 (Bu Tori)/085272207555   (bu Dina)

6)    Calon mahasiswa mengisi formulir PMB. Langkah-langkahnya antara lain :

  a.   Klik menu Login Pelamar
  b.   Masukkan username dan password yang diberikan oleh Panitia SPMB
  c.   Sorot bagian PMB, pilih dan klik Blanko Pendaftaran
  d.   Tampil Formulir Pendaftaran
  e.   Sebelum mengisi formulir pendaftaran klik terlebih dahulu kata Statement (pilih jurusan)
  f.    Isi Formulir dengan lengkap dan benar (Semua yang bertanda * harus diisi lengkap)
  g.  Upload Pas Photo Warna maksimal 50Kb
  h.  Pilih jalur pendaftaran (Jalur reguler/prestasi/kip-K)
  i.   Klik perbaharui

7)    Sebelum ujian, calon mahasiswa wajib melengkapi berkas berkas/dokumen pendaftaran sbb :

  - Scan Legalisir Ijazah/Surat Keterangan Lulus

  - Scan KTP

  - Scan Legalisir Nilai Raport  Kelas XII (bagi pelamar jalur prestasi) 

8)    Upload berkas pendaftaran : Pilih menu PMB dan klik Upload Berkas

9)    Ujian Online : Pilih menu PMB dan klik Ujian Online (kecuali peserta dari jalur prestasi)

10) Upload Berkas Daftar Ulang : Pilih menu PMB dan klik Daftar Ulang 

11) Berkas Daftar Ulang :

  a)     Formulir Pendaftaran

  b)    Bukti Pembayaran Daftar Ulang

  c)    Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian

  d)    Scan Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskemas / RS Pemerintah

  e)     Scan Kartu Keluarga

  f)     Scan Akte Kelahiran

  g)    Scan KTP Orang Tua (Ayah dan Ibu) / Wali 

12) Hasil Ujian dapat dilihat satu hari setelah ujian di akun pelamar pada menu PMB dan klik Hasil USM 

Pemberian Diskon
(potongan pembayaran)
:

1.   Pendaftar ulang pertama (kuota 20 orang) memperoleh Diskon Uang Pembangunan sebesar 5%

2.   Peserta berprestasi memperoleh Diskon Uang Pembangunan sebesar 5% dan langsung diterima tanpa tes

 ü  Peringkat 1 s/d 3 pada kelas XII dengan syarat : surat keterangan asli juara pada kelas XII  Semester I.

 ü  Pemenang lomba olimpiade dan atlet saat di SMA/SMK/MA dengan syarat : sertifikat dan lomba termasuk skala nasional yang dilakukan secara offline/langsung

 ü  Penghapal Al-qur’an (Tahfizh Qur’an) dengan syarat : sertifikat dari lembaga Hafizh terakreditasi, minimal 1 juz hafalan, minimal 3 tahun terakhir)

3.     Peserta membayar bayar lunas memperoleh Diskon Uang Pembangunan sebesar 10

Klik Untuk Lihat Brosur

 

 

 

 

Lupa Akun

SilahKan Masukkan No. Handphone dan E-mail yang telah di daftarkan untuk mencari Akun yang di Maksud

PROGRAM STUDI

Ajukan PIN

Silakan Isi Blanko Berikut dengan Benar:
Contoh : 082173121231

Calon Mahasiswa hanya diPerbolehkan Membuat Akun 1 (Satu) Kali untuk email dan no hp yang sama. Bila Mengalami Kendala, harap Hubungi Call Center / whatsapp (Pojok Kanan Bawah).

Log Out ?

Are you sure you want to log out?

Press No if youwant to continue work. Press Yes to logout current user.